Kompilasi

Selasa, 08 November 2016

Pengalaman Pertama Masuk Dunia Kerja

Haii gengs...

Kenalin nih, gue desi
waahhhh... seneng nih akhirnya gue berani mencoba nulis di sebuah blog (perdana ceritanya :D).

Emm... mau sedikit sharing nih
biasanyaa.. setelah lulus dari sekolah (gue lulsan SMK) kita kan pasti menyiapkan diri nih buat cari kerja (mau kuliah tapi belum kesampean) hahahah..
nahh... disini gue sekedar mau cerita sedikit nih tentang pengalaman pertama gue nglamar kerja.

Oke.. listen ya gengs..
waktu itu setelah UN selesai... ceritanya bingung nih mau ngapain, paling masuk sekolah cuma seminggu 3 kali itupun kalau ada kepentingan.
emm.. ada kali ya kurang lebih 6 bulan an gue di rumah setelah UN,
udah pengen banget nih rasanya bisa ngerasain gimana nikmatnya kerja, gimana rasanya punya penghasilan sendiri ...
kan bosen yaa.. di rumah terus ga ada yang kasih uang jajan (di kasih sebenernya sih tapi yaa ga cukup :D ).
udah cari info lowongan kerja kemana-mana nih (hampir putus asa) wkwkwk "anak labil"

dan akhirnya dikasih tau sama adik mamah ku kalau di salah satu PT di daerah Solo namanya "PT Pan Brothers Tbk" ada lowongan kerja, semangat nih gue dengernya
antusias dong, gue nyiapin ini itu buat ngelamar kerja.
dan pada akhirnya tibalah hari dimana gue datang ngelamar ke pabrik tersebut
jeng jeng jeng.... deg degan nihh

gue datang di temenin sama adik mamah, di anterin tuh gue sampai masuk ke PT (masih kaya anak bocah aja yakkk.. hahaha)
ada mbak HRD yang ngarahin gue harus ngapain..setelah selesai tuh ngisi formulir terus lanjut ke tes segala macem.. akhirnya gue dinyatakan lolos
eehhhh.. belum bener-bener lolos sih sebenernya masih ada interview sekali lagi, nah disini mbak HRD yang satunya nanya nih ke gue
"kelahiran tahun 95 ya?"
gue jawab : "iya" (malu-malu takut gitu jawabnya)
dia nanya lagi : "bulan desember"?
gue jawab lagi : "iya"
berarti sekarang belum ada 18 tahun dong ? mba HRD nya nanya lagi
"iya" kata gue. (gue ngelamar kerja awal bulan desember dan gue umur 18 nya di akhir bulan desember)
kamu belum boleh masuk kerja disini karena kamu belum ada 18 tahun.
kasihan kamu nanti kalau dipaksain masuk, tapi tidak di gaji.

yahhhh..... udah seneng-seneng gitu yaaa, dia bilang kaya gitu..
rasanya tuhhh sakitttt banget tauu (lebayyy).

masih ada harapan sih pas mbak nya bilang, " kamu boleh balik lagi kesini nanti kalau kamu sudah tepat berumur 18 tahun".
hemmm... "alhamdulillah, masih ada kesempatan" kata gue.

dan pada akhirnya gue pulang,
nah .. dalam perjalanan pulang ada security nanya
"gimana mba? "
"gagal pak" kata ku
"lohh.. kenapa?" (security)
"iya pak, kata ibu HRD nya belum cukup umur"
padahal kurang 2 minggu doang udah 18 tahun (dalam hati)
 "lohh mbaknya belum 18 tahun? tapi kok udah gede yaaa?" (ketawa)
"iya pak.. hehehe" (dalam hati : "asem bapake satpam"). gpp gede juga yg penting tampang masih imutt wkwkwkwkw...

setelah nunggu beberapa minggu, akhirnya di bulan januari gue datang lagi ke PT itu, dan ketemu sama ibu HRD yang waktu itu interview gue.
langsung dehh hari itu juga gue mulai kerja.. (seneng puooll pokok nya).


begitulah cerita pengalaman pertama gue memasuki dunia kerja.
gimana pengalaman kalian??
pastinya lebih seru ya gengss.

Oke, sampai disini dulu ya sharingnya..
kapan-kapan gue lanjut lagi sama cerita gue yang lain gengss..

see you next time.
bye bye :D






4 komentar:

  1. Balasan
    1. hahahha...
      biar ga boring di kantor
      kalau lagi nganggur (padahal sih nganggur terus kerjaannya wkwkwkw) biar ga bt,
      jadi ada hiburan tersendiri :D

      Hapus
  2. good job gyus...I wait for the next story hahaha

    BalasHapus