Kompilasi

Selasa, 29 November 2016

Cacar air sekali seumur hidup

Annyeong haseyo.....
mannaseo bangaweoyo?

haha.... lagi belajar bahasa korea nih gengss ceritanya.

ketemu lagi sama desi yang paling manis, imut, ngangenin .... apa ajalah pokonya (wkwkwkw)

emmmm... pernah ga gengs kalian kena sakit cacar air??

gambar cacar air

gue pernah punya pengalaman buruk nih gengs..

sewaktu gue masih SD, gue pernah nih kena penyakit cacar air

gini nih ceritanya ...


sebelumnya sih emang udah wabah kali yaa...
di daerah gue emang lagi banyak yang kena penyakit satu ini,
sebenernya penyakit ini disebabkan oleh virus "varicella zoster" (kata mbah google :D)
konon kalau kita sama sekali belum pernah ngerasain sakit yang satu ini.. maka bersiaplah untuk menunggu gilirannya.. ( hahahaha)

hal itu berlaku juga buat gue..
sebelumnya gue pernah nyukurin & berasa jijik sama temen gue yg sakit...
eehhhh... tau tau besokannya gue kena batunya dehhh...  :'(

Awal-awal sih muncul tuh benjolan berisi air satu biji di kepala,
badan berasa demam, gatal... ga enak deh pokonya..
pertamanya sii biasa aja,
gue masih masuk sekolah kaya biasanya..
nahh.. pas hari kedua looohhh kok tambah banyak yaaa??

gue nangis terus tuh, kok gue kaya monster sihh dalam hati.
akhirnya gue ga keluar-keluar dari rumah karena malu dan ga dibolehin juga kena angin-angin.

seluruh badan gue penuh sama benjolan benjolan cacar air..
dibawalah gue ke puskesmas, diperiksa kasih obat.. udaah dehh.. pulang
selama kurang lebihnya seminggu gue ga masuk sekolah plus ga keluar rumah, dan juga engga mandi..

kebayang ga tuh gimana baunya gue??? (hhahaahha)
sebenernya sihh boleh-boleh aja mandi, tapi emang karena gue nya yang males mandi jd yaaaahhhh begitulah ceritanya..  :D

setelah seminggu udah mendingan, udah pada kering cacarnya..

tapi karena tangan gue ga bisa diem dan malu juga sama bekas item2nya itu, akhirnya gue kelopesin aja deh tuh ..

ampe merah-merah banget bekasnya... dan berbekaslah sampai sekarang (bopeng-bopeng gitu)
buat kalian yang kena cacar air ... jangan sekali sekali punya tangan yang usil kaya gue ya, biar ga ada bekasnya nanti...

kan sayang udah cantik, masa iya ada bekas item-item gitu...  ganggu banget deh,




Okelah gengs...
sampai di sini dulu perjumpaan kita,
see u next time yes..

bye bye...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar